SEKILAS INFO
30-09-2020
  • 3 bulan yang lalu / Untuk  siswa/i  baru SMP Negeri 7 Kota Tangsel, yang sudah diterima di jalur zonasi, afirmasi, pindah orang tua, prestasi akademik dan non akademik daftar ulang tanggal 7 – 10 Juli 2020, melalui Offline dan Online, berkas pendataan dan surat pernyataan bisa di download di menu donwload di website ini.
  • 3 bulan yang lalu / Untuk calon perserta didik baru SMP Negeri 7 Kota Tangerang Selatan, Pengumuman PPDB jalur Zonasi akan  di Umumkan sesuai Jadwal di https://ppdbsmpn7.tangerangselatankota.go.id/ pada Tanggal 26 Juni 2020 Pukul 16.00 WIB.
  • 4 bulan yang lalu / Kami Segenap Keluarga Besar SMP Negeri 7 Kota Tangerang Selatan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. #Tetap dirumah jaga kesehatan, untuk mencegah tertularnya covid-19.
8
Jun 2017
Sekolah Ramah Anak

Selasa, 14 Mei, SMPN 7 Tangsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs, Taryono, M.Si mendeklarasikan SMP Negeri 7 Kota Tangsel Sekolah Ramah Anak (SRA), Dalam kesempatan tersebut, Kadis  menyampaikan sejumlah indikasi Sekolah Ramah Anak yang tentu juga akan menjadi sekolah favorit bagi anak-anak.

“Saat ini, sekolah tidak hanya menjadi tempat belajar bagi anak-anak tetapi juga menjadi rumah kedua bagi mereka,”.

Karena itu, diperlukan sekolah yang tak hanya ramah secara fisik tetapi juga ramah bagi mental dan hati para siswa. Masa-masa SMP ini, adalah masa mencari-cari hal yang baik dan pijakan sukses, jadi harus didukung oleh lingkungan sekitar baik keluarga, teman, sekolah dan masyarakat.

, lingkungan sekolah harus didorong untuk saling support, perhatian dan menghargai satu sama lain untuk kemajuan bersamaTak hanya kepada lingkungan sekolah, dengan cara non kekerasan serta komitmen larangan tindak kekerasan dan bullying.

Sebagai sekolah pertama yang mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak, SMPN 7 Tangsel dinilai telah memenuhi sejumlah kriteria sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Di mana dalam undang-undang tersebut, sekolah harus menjadi tempat yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak baik perempuan maupun laki-laki termasuk bagi mereka yang membutuhkan pendidikan layanan khusus.

WhatsApp us whatsapp