SEKILAS INFO
24-08-2019
  • 3 minggu yang lalu / Info: Kami atas nama Koordinator Pelaksanaan Kurban bekarja sama dengan Osis SMPN 7 Kota Tangsel memberitahukan bahwa kami akan melaksanakan Gema Kurban dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan semangat dalam berkurban Hari/Tanggal : Kamis, 12 Agustus 2019 Waktu : Pukul 07.30 WIB – Selesai tempat lingkungan Sekolah
  • 1 bulan yang lalu / Info : dibaritahuakn kepada siswa /sisw SMP Negeri 7 kota Tangerang Selatan, kelas 7 yang sudah Ijazah nya  ada di mohon untuk mengembalikan Map atau data yang telah di berikan pihak sekolah sewaktu daftar ulang,  Terimakasih…..
  • 1 tahun yang lalu / Mohon Maaf atas ketidak nyamannya website SMP Negeri 7 Kota Tangsel, dalam tahap pengembangan dan ganti theme.
8
Jun 2017
Sekolah Ramah Anak

Selasa, 14 Mei, SMPN 7 Tangsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs, Taryono, M.Si mendeklarasikan SMP Negeri 7 Kota Tangsel Sekolah Ramah Anak (SRA), Dalam kesempatan tersebut, Kadis  menyampaikan sejumlah indikasi Sekolah Ramah Anak yang tentu juga akan menjadi sekolah favorit bagi anak-anak.

“Saat ini, sekolah tidak hanya menjadi tempat belajar bagi anak-anak tetapi juga menjadi rumah kedua bagi mereka,”.

Karena itu, diperlukan sekolah yang tak hanya ramah secara fisik tetapi juga ramah bagi mental dan hati para siswa. Masa-masa SMP ini, adalah masa mencari-cari hal yang baik dan pijakan sukses, jadi harus didukung oleh lingkungan sekitar baik keluarga, teman, sekolah dan masyarakat.

, lingkungan sekolah harus didorong untuk saling support, perhatian dan menghargai satu sama lain untuk kemajuan bersamaTak hanya kepada lingkungan sekolah, dengan cara non kekerasan serta komitmen larangan tindak kekerasan dan bullying.

Sebagai sekolah pertama yang mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak, SMPN 7 Tangsel dinilai telah memenuhi sejumlah kriteria sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Di mana dalam undang-undang tersebut, sekolah harus menjadi tempat yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak baik perempuan maupun laki-laki termasuk bagi mereka yang membutuhkan pendidikan layanan khusus.